Pelepasan Siswa SMART EKSELENSIA Kembali Ke Bogor

Pendidikan, | Fri 01/2019 10:12:40
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG - SMART Ekselensia Indonesia adalah sekolah menengah akselerasi, berasrama, dan  bebas biaya untuk anak-anak marjinal yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan yang berkualitas karena faktor ekonomi. SMART Ekselensia Indonesia menyelenggarakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ditempuh selama lima tahun. Tiga tahun untuk jenjang SMP dan dua tahun untuk jenjang SMA. Siswa-siswa SMART berasal dari berbagai daerah dan propinsi di Indonesia, mulai Sumatra sampai Papua. SMART Ekselensia Indonesia berdiri sebagai bentuk kepedulian dan langkah nyata untuk berkontribusi mengentaskan kebodohan dan pada akhirnya nanti bisa memutus rantai kemiskinan.     

Pada Selasa (08/01), diadakan pertemuan dengan siswa Smart Ekselensia asal Sumbar sebelum mereka berangkat kembali ke Bogor hari Rabu besok paginya. Pertemuan diadakan di kantor Dompet Dhuafa Singgalang (DDS). Para siswa didampingi oleh orang tua masing-masing dimana para orang tua juga akan mengantar keberangkatan anak-anak mereka ke Bandara besok.

Pertemuan ini diadakan untuk menyambung silaturahim antara tim DDS dengan para siswa dan wali murid. Juga memberikan asupan  motivasi kepada para siswa agar lebih semangat dalam menjalani dunia pendidikan terlebih mereka juga jauh dari orang tua.

Dalam agenda ini, para siswa diperlihatkan beberapa video motivasi dan juga arahan dari Pimcab dan materi motivasi dari tim DDS.

Siswa yang berangkat kembali ke Bogor berjumlah 25 orang dengan tingkat SMP dan SMA yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar diantaranya dari Padang, X Koto, Tanah Datar, Pandai Sikek, Koto Laweh, Padang Pariaman dan Payakumbuh.

Sekolah Smart Ekselensia Indonesia menerima siswa di setiap tahunnya dan untuk tahun 2019 ini, pendaftaran siswa baru SMART Ekselensia Indonesia masih dibuka hingga tanggal 25 Januari 2019. Kami masih mengadakan sisoalisasi di berbagai sekolah-sekolah di Sumbar terutama di daerah pelosok, dimana harapannya agar dapat merangkul siswa kurang mampu untuk bisa melanjutkan sekolah dengan mendapatkan pendidikan yang layak. Dan program Sekolah Smart Ekselensia Indonesia ini terbangun juga tidak luput dari kontribusi para donatur untuk kemajuan pendidikan anak bangsa. (sri)