Dirujuk Ke RS Siloam Karena Katup Jantung Bocor

Pendidikan, | Fri 01/2019 10:10:55
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Padang - Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) kembali menyalurkan bantuan kesehatan untuk Misrawati yang menderita katup jantung yang bocor. Awalnya, beliau dibawa berobat oleh suaminya ke berbagai pengobatan semenjak 9 bulan yang lalu. Dan pada bulan Januari ini dibawalah beliau ke Semen Padang Hospital. Gejala awal yang dirasakan adalah sangat mudah letih dan badan sering panas. Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata katup jantungnya bocor.

Dokter yang ada di SPH menyarankan untuk dirujuk Rumah Sakit Siloam, Jakarta. Mendengar hal tersebut Ibu Misrawati dan keluarganya sempat tertegun, karena biaya pengobatan dan transportasi kesana cukup mahal, sedangkan beliau berasal dari keluarga kurang mampu. Suaminya, Bapak Syafrudin bekerja sebagai buruh harian lepas dan tidak memiliki penghasilan tetap, sedangkan Ibu Misrawati sebagai Ibu Rumah Tangga.

Bantuan dari DDS berupa biaya kontrakan selama berobat di RS Siloam. Di usianya yang tidak lagi muda, yaitu 53 tahun, Ibu Misrawati dan suaminya harus berusaha keras agar bisa berobat ke RS Siloam. Mereka belum dikaruniai anak, sehingga yang membantu untuk kesembuhan Ibu Misrawati hanya diusahakan oleh suaminya.

"Terimakasih atas bantuan yang yang diberikan, Semoga dengan ikhtiar ini istri saya bisa sembuh" ucap Pak Syafrudin. (eki)