Tumor Ganas Menyerang, Bapak Bustami Butuh Penanganan Khusus

Kesehatan, | Fri 01/2019 10:09:38
Dompet Dhuafa Post Image
Share

 

Padang - Bapak Bustami (50 tahun) didiagnosa penyakit Sarcoma (tumor ganas pada paha sebelah kanan) menginap di Rumah Singgah Pasien (RSP) yang berasal dari Rao, Pasaman Timur. Bapak Bustami dirujuk ke RSUP M Djamil sejak hari Senin (10/12) dan pada hari yang sama beliau menginap di RSP karena mendapatkan informasi dari kerabatnya di kampung yang juga pernah tinggal di RSP.

Dokter di RSUP M Djamil menganjurkan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Unand untuk ditangani dengan sinar X. Hingga saat ini, beliau belum ditangani dokter karena antrian untuk menggunakan alat sinar X di Rumah Sakit Unand.

Sebelum dirujuk ke RSUP M Djamil, Bapak Bustami berobat di Rumah Sakit M Muchtar Bukit Tinggi selama 5 bulan. Selama di RS M Muchtar, beliau telah melakukan kemo sebanyak tiga kali. Namun, kondisi Bapak Bustami belum menemui perubahan untuk sembuh.

Saat pengobatan di Kota Padang, beliau ditemani oleh Ibu Wati, istri beliau. "Semoga cepat ditangani dengan sinar X dan langsung ditangani dokter untuk operasi" harap Ibu Wati. "Ribuan terimakasih kepada Dompet Dhuafa Singgalang yang telah memberi kami penginapan dan makan selama kami di Padang" tambahnya. (eki)