Gerakan Peduli Kabut Asap, Tim DDV Sumbar dan DDS Tebar Masker Dibeberapa Wilayah di Kab. Kota di Sumbar

Sosial, | Mon 09/2019 08:55:35
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SUMBAR- Aksi serentak kegiatan "Tebar Masker, Gerakan Peduli Kabut Asap" untuk tahap I ini sudah terlaksana diberbagai Kab/Kota di Sumatera Barat yang terkena dampak kabut asap. Sabtu (14/09/2019).

Dalam aksi tebar masker tim Dompet Dhuafa Volunteer Sumbar (DDV) bersama perwakilan tim Program Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) ikut andil dalam pendistribusian masker. Tim dibagi kebeberapa wilayah terdampak, diantaranya di Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kab. Solok dan Kab.Dharmasraya.

Aksi tebar masker gratis ini diberikan langsung kepada pengendara, pejalan kaki, dan masyarakat sekitar di sepanjang jalan titik lokasi pendistribusian masker.

Di Padang tim membagikan di Jln. By Pass, dengan jumlah penerima manfaat (PM) yaitu sebanyak 1000 orang, dan jumlah relawan yang terlibat sebanyak 11 orang.

Di Dharmasraya masker diberikan ke SD N 2 Sungai Rumbai, dengan jumlah PM 285, terdiri dari guru dan siswa , di depan kampus Undhari jumlah 70 PM dan di Pondok Pesantren Nurul Iman 130 PM.

Kemudian, di Kab.Solok masker dibagikan di kebeberapa pengendara, dan ke sekolah di SMPN 2 Kubung. Jumlah PM 350 orang, dan di Bukittinggi pembagian masker dilakukan di Simpang Tigo Baleh dan Simpang kubang Putiah dengan 1000 PM.

Aksi tebar masker ini InsyaAllah akan dilanjutkan tim tahap berikutnya. Mengingat saat ini kondisi dampak kabut asap dibeberapa area Kab/Kota di Sumatera Barat masih terbilang kurang sehat.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Sumbar untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, dan kalau pun ada banyak kegiatan diluar rumah tetap selalu berhati-hati dan menggunakan masker agar tidak terindikasi Inpeksi Saluran Pernapasan (ISPA). *(NS).