Kabar dari Papua

Sosial, | Fri 08/2019 11:39:59
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Jayapura, Papua- Aksi demonstrasi yang digelar Kamis (29/8/2019) membuat situasi kota Jayapura dan sekitarnya masih belum kondusif, serta aktivitas masyarakat lumpuh.

Dikutip dari kantor berita Antara di Jayapura, pertokoan dan perkantoran sejak pukul 12.30 WIT nampak ditutup, termasuk Mal Jayapura yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Jayapura.

Sementara pada malam hari, listrik di Jayapura dipadamkan. Pemadaman ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kondisi dapat segera kondusif. Selain memadamkan listrik, akses internet juga masih dibatasi.

Informasi dari tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa di Papua, masyarakat masih berdiam di rumah masing-masing, mencegah hal yang tidak diinginkan.

Sejak berdiri tahun 2014, LKC Papua telah ikut menjadi bagian dari masyarakat Papua dan melakukan pelayanan kesehatan gratis pada warga Papua yang tak mampu.

Bahkan di tahun 2017, Dompet Dhuafa menjadi lembaga kemanusiaan pertama yang hadir di Asmat, dan mendampingi masyarakat Asmat untuk melakukan pelayanan dan pendampingan masalah kesehatan.

Sahabat, mari bersama kita mendoakan saudara kita di Papua, agar situasi bisa kembali berjalan normal.
#dompetdhuafa #jangantakutberbagi#papua #dompetdhuafapapua#lkcddpapua