Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, Dompet Dhuafa Singgalang Adakan Tarhib Kurban

Sosial, | Mon 07/2019 14:26:25
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG - Dalam rangka menyambut sekaligus menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 140 H, Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) adakan “Tarhib Kurban 1440 H” bertempat di GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (28/19).

Beberapa komunitas dan lembagapun turut memeriahkan rangkaian acara tarhib ini, diantaranya DDV Sumbar, Etos Padang, TPA Al-Bahrain, PORPI Padang, HEP, CCF Indonesia dan PPS Talago Biru Indonesia, beberapa kegiatan ikut menyemarakkan Tarhib Kurban, diawali dengan pawai, tenda tensi, penggalangan dana untuk Palestina dan gempa Halmahera, serta aneka hiburan lainnya. 

Hadie Bandarian Syah Pimpinan Cabang DDS mengatakan, rangkaian acara tarhib ini bertujuan meningkatkan rasa sosial masyarakat, “ibadah kurban bukan hanya sebagai rutinitas, tetapi lebih dari sekedar itu, karena ibadah kurban ini bisa memberikan kepekaan sosial kita kepada kaum dhuafa,” kata Hadie.

Eki Riwanto sebagai Ketua Tarhib Kurban mengatakan, dengan diadakan tarhib ini dapat memotivasi masyarakat untuk berkurban, "tarhib ini sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bisa berkurban di Dompet Dhuafa Singgalang, dan juga bisa menyalurkan dana Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf, dan dana kemanusiaan lainnya," tutur Eki. (Nas)