Bantuan Pendidikan untuk Naesya

Pendidikan, | Fri 07/2019 10:37:44
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG- Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) salurkan bantuan pendidikan kepada Naesya Galista Putri (14 th) bantuan langsung di jemput ke kantor DDS oleh Bu Rosmita (56 th) selaku orang tua Naesya. Kamis (11/07/2019).

Berdasarkan cerita dari Bu Rosmita pekerjaan suaminya sebagai nelayan, dan tidak memiliki penghasilan tetap.  "Bapak pergi ke laut, dan biasanya itupun tergantung dengan kondisi cuaca, jika cuaca baik bapak melaut, dan jika cuaca buruk bapak tidak melaut," kata Bu Rosmatina.

"Ibu setiap hari ngumpulkan barang bekas, penghasilan yang didapat cuma bisa memenuhi kebutuhan harian, dan saya masih merasa kesulitan untuk membiayai sekolah anak walaupun saat ini sedang berada di bangku sekolah hanya satu orang," tutur Bu Rosmatina kepada Pauzi Yandri Koordinator Layanan Mustahik (Lamusta) DDS

Saat ini biaya kontrakan rumah 300.000/bulan saat ini sudah mengalami penunggakan beberapa bulan, "bantuan yang diterima nantinya akan digunakan untuk membayar tunggakan biaya sekolah anak saya," ungkap buk Rosmita. (Pauzi/Nas)