Bantuan Kesehatan untuk Kesembuhan Bapak Boby

Sosial, | Fri 07/2019 14:18:15
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG- Dompet Dhuafa Singgalang salurkan bantuan kesehatan kepada Bapak Boby bantuan dijemput langsung oleh Bu Fitri istri Bapak Boby ke kantor Dompet Dhuafa Singgalang (DDS), di Jl. Ir.H. Juanda No. 31 C Pasar Pagi, Padang Barat. Selasa (04/07/2019).

Bantuan kesehatan yang diberikan sebesar Rp. 800.000. "Bantuan diberikan untuk meringankan beban hutang yang di alami Bapak Boby yakni membayar tunggakan BPJS selama 16 bulan, dengan penghasilan hanya cukup membiayai biaya harian akhirnya tagihan BPJS setiap bulannya terabaikan," terang Pauzi Yandri Koordinator Layanan Mustahik (Lamusta) DDS.

Dari informasi yang diperoleh, usaha yang dilakukan Bapak Boby semenjak 6 bulan belakangan ini yakni berjualan minuman dan sebelumnya sebagai sopir. "Awal dari musibah yang menimpa Bapak boby yakni ketika memanjat pohon nangka untuk campuran es yang beliau jual, namun bak kato urang minang mujua sapanjang jalan malang sakijok mato," tutur Bu Fitri istri Bapak Boby.


"Kronologi kecelakaan Bapak Boby, beliau jatuh dari ketinggian lebih kurang 4 meter dan menyebabkan tulang rusuknya remuk dan harus dipasang alat kata pihak RSU Citra BMC Padang pada tanggal 17 juni 2019, ketika penyerahan bantuan oleh tim Dompet Dhuafa Singgalang hutang tersisa masih ada sekitar 3 juta lebih belum lagi tagihan kontrakan rumah sudah telat 1 bulan," ujar Bu Fitri.

Kondisi saat ini Bapak Boby sementara waktu tidak bisa bekerja sementara biaya hidup jalan terus belum biaya sekolah anak 2 orang nantinya. "Kita membuka galang donasi bagi Bapak dan Ibu yang ingin membantu biaya hidup Bapak Boby selama proses penyembuhan," kata Pauzi. (Nas)