Lima Orang Siswa Terbaik Asal Sumatera Barat Berangkat ke Parung Bogor (Penerima Manfaat Beasiswa Smart Ekselensia Indonesia)

Pendidikan, | Thu 06/2019 15:50:13
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG- Lima orang siswa terbaik asal Sumatera Barat menjadi penerima manfaat beasiswa Smart Ekselensia Indonesia berangkat ke Parung Bogor. Keberangkatan siswa didampingi langsung oleh Amrullah (mitra daerah Sumbar), dalam hal ini orang tua siswa juga ikut mengantar hingga ke Bandara internasional Minangkabau (BIM). Kamis (27/06/2019).

Nama-nama siswa yang diberangkatkan yaitu Muhammad Al Farisi berasal dari kota Padang Panjang, Adit Surya Pratama berasal dari X Koto, Kab. Tanah Datar, Akwazi Zalfi Oktora berasal dari kota Padang, Dzaky Arkam Najib berasal dari Kab. Pasaman, dan Dirga Yudha Pratama berasal dari Kab. dari Tanah Datar.

"Suasana haru dan tangis mewarnai keberangkatan mereka menuju Bogor, hal ini memberikan pesan dan harapan agar mereka menjadi anak berhasil dan bermanfaat bagi sesama," kata Amrullah  yang juga merupakan salah seorang Amil di Dompet Dhuafa Singgalang.

Salah seorang siswa penerima manfaat beasiswa e-Tahfizh School mengatakan, "ada rasa cemas ketika mau naik pesawat dan ada rasa senang juga, karena di atas pesawat bisa lihat pemandangan yang indah dari atas, biasanya kita lihat awan di atas, sekarang kita di atas awan." Kata Al Farisi yang merupakan penerima manfaat beasiswa e-Tahfizh ini.

"Alhamdulillah kita landing dengan selamat,  dan langsung di jemput oleh panitia Smart Ekselensia Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, kemudian kami akan berangkat bersama menuju lokasi sekolah Smart Ekselensia Indonesia mennggunakan bus yang telah disediakan oleh panitia Smart Ekselensia Indonesia," tutur Amrullah.  (Nas)