Ramadhan Bersama Rumah Singgah Pasien Dompet Dhuafa Singgalang

Dakwah, | Tue 05/2019 10:19:34
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG - Rumah Singgah Pasien Dompet Dhuafa Singgalang mengadakan acara buka bersama dengan Dompet Dhuafa Singgalang dan Dompet Dhuafa Volunteer Sumbar, Senin (13/05/2019). 

Dalam kegiatan ini, Pengurus Rumah Singgah Pasien turut mengundang Pimpinan Dompet Dhuafa Singgalang Hadie Badrian Syah. Selain dari itu, kegiatan juga di hadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya ; Poltekes Kemenkes Padang, Food For Dhuafa, Organisasi IMKL Poltekes Kemenkes Padang, dan Diniyyah Putri Padang Panjang.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan dari pukul 14.00 Wib sampai waktu berbuka puasa. Diantaranya cek kesehatan gratis, penyuluhan tentang deteksi dini kanker dengan Bunda Elsi, Tausiyah Ramadhan dari ustadz Sigit Sugiarto dan di tutup dengan kegiatan berbuka bersama.

Saat sesi sharing seputar kanker dibuka, beberapa Pasien Rumah Singgah dan juga relawan aktif dalam bertanya. Hingga pada akhirnya, Bunda Elsi selaku Wakil Ketua Komunitas Cahaya Padang menyampaikan, "Bagi Bapak / Ibuk yang mempunyai anak dengan penyakit kanker, walaupun tidak merokok di depan anak, asap rokok akan menempel di pakaian. Pada saat Bapak mencium anak kecil, secara tidak langsung anak sudah terkontaminasi dengan asap rokok yang menempel di pakaian," ujarnya.

"Kanker pada bayi tidak dapat di hindari. Akan tetapi pada orang dewasa bisa di hindari dengan mengkonsumsi sayur - sayuran, makan cukup serat, minum air yang cukup dan olahraga yang rutin," tambahnya. (Nurul)

#JanganTakutBerbagi