Dompet Dhuafa Singgalang Hadirkan "Oto Berbagi Berkah" pada Ramadhan 1440 H

Sosial, | Mon 05/2019 14:17:01
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG- Di hari ketiga Ramadhan Dompet Dhuafa Singgalang hadirkan mobil untuk pendistribusian program rantang-renteng yaitu pembagian menu buka puasa bagi dhuafa, anak yatim/piatu, dan untuk masyarakat umum. Dengan menggunakan stiker mobil bertema "Oto Berbagi Berkah" diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang menyaksikan mobil ini. Rabu (5/5/2019).

"Oto Berbagi Berkah"  adalah salah satu kreasi program Ramadan Dompet Dhuafa Singgalang tahun ini. "InsyaAllah Kami ingin terus bergerak berbagi kepada sesama apalagi di momen bulan suci Ramadan," ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang Hadie Bandarian Syah.

Hadie Bandarian Syah mengatakan, Dompet Dhuafa Singgalang menarifkan dengan harga 2000 ribu rupiah sebagai infaq mendapatkan takjil dan nasi bungkus. "Diharapkan dengan adanya "Oto Berbagi Berkah" dapat  mengerahkan penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan untuk asupan saat berbuka puasa," ungkap Hadie.

"Oto Berbagi Berkah" telah dimulai pada hari pertama Ramadan. Setiap harinya, minimal 200 porsi makanan berbuka puasa akan dibagikan. Selain di jual dengan harga yang terjangkau takjil dan nasi bungkus di bagikan ke Keluarga Pasien yag berada di Rumah Sakit seperti RSUP M. Djamil, RS. Rasyiddin. "Semakin banyak berkolaborasi, semakin banyak pula manfaat yang bisa kita sebarkan," jelas Hadie.

Selain "Oto Berbagi berkah" Dompet Dhuafa singgalang juga menggulirkan beragam program kepedulian lainnya di bulan Ramadan 1440 H. Di antaranya paket Rumah Singgah, waqaf qur'an, belanja bareng yatim dhuafa, paket buka puasa dhuafa,  paket THR dhuafa, zakat fitrah, 1000 SMS (Sandal Mukenah Sarung). (Nurul)