RSP Dompet Dhuafa Singgalang Adakan Tausyah Keislaman

Dakwah, | Thu 05/2019 08:25:18
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG- Untuk memantapkan keimanan dan pemahaman ilmu agama Islam. Rumah Singgah Pasien Dompet Dhuafa Singgalang kembali adakan program tausyiah keislaman. Bertempat di komplek Rumah Singgah Pasien (RSP), RT 02 RW 01 Jalan Perintis Kemerdekaan No 36B Kel. Jati Rawang Kec. Padang, Jati, Timur, Kota Padang, Sumatera Barat.

Untuk jadwal kajian hari ini, Selasa (30/04/2019) disampaikan oleh Ust. Budi Santhoso. Pemaparan materi seputar hikmah dari sakit. "Sakit merupakan bentuk ujian dari Allah SWT untuk mengukur kadar keimanan kita, akan menghapus dosa-dosa, dan sebagai pelajaran bagi yang sehat agar senantiasa bersyukur," tutur Ust. Budi dalam pemaparan materi tausyah dihadapan penerima manfaat RSP Dompet Dhuafa Singgalang.

Lebih lanjut Ust. Budi menyampaikan bahwa antara orang yang sakit dan yang mendampingi yang sakit ada hikmah yang bisa dipetik. "Orang yang sakit sedang diuji kesabarannya, dan orang yang mendampingipun akan diuji kesabarannya. Dan ini merupakan sebuah kesempatan untuk meraih pahala dari Allah SWT atau sebagai ladang amal," ujar Uts. Budi yang juga merupakan salah seorang dosen di kampus UIN Imam Bonjol Padang ini.

Disamping itu, Ust. Budi juga menyinggung kajian tentang amalan-amalan yang perlu dipersiapkan jelang bulan ramadhan, seperti membiasakan membaca Al-Qur'an, puasa sunnah, sholat sunat dhuha dan ibadah lainnya. (Nas)